Pengertian Bitcoin

Sudah menjadi kabar yang bukan heboh lagi untuk saat ini jika kita membahas tentang apa itu BITCOIN.
Tetapi nyatanya masih banyak orang dari berbagai kalangan belum mengetahui apa itu BITCOIN. Bukan karena mereka kurang bergaul dengan dunia internet, tetapi karena menurut mereka bukan hal yang terlalu penting untuk diketahui secara mendalam.

Oke sekarang saya akan menjelaskan sedikit tentang BITCOIN.

BITCOIN adalah sebuah mata uang virtual yang tidak berbentuk atau tidak seperti mata uang suatu negara yang mempunyai fisik jelas. Lalu buat apa jika BITCOIN tidak berbentuk? bagaimana bisa mata uang tapi tidak berbentuk?

BITCOIN hanya sebuah file yang terbentuk dari kode-kode unik yang membuatnya tak sama dengan yang lainnya. BITCOIN hanya dapat digunakan untuk transaksi secara online, seperti jual beli online.
Untuk saat ini sudah banyak yang menggunakan BITCOIN sebagai ladang untuk menghasilkan pundi-pundi uang dengan cara jual beli BITCOIN atau biasa disebut dengan trading.
Didalam masyarakat luas yang tahu tentang dunia internet atau  dunia maya, BITCOIN sudah tidak asing lagi. Banyak dari mereka berlomba-lomba mencari BITCOIN untuk mendapatkan keuntungan berupa mata uang fisik.

Kemudian apa sih kelebihan dan kekurangan menggunakan mata uang BITCOIN?

Kelebihan dari BITCOIN sendiri mungkin mudah dan simple dalam melakukan transaksi, karena hanya berupa file. Tidak perlu menggunakan data pribadi untuk melakukan transaksi, dan hanya bisa dilakukan antara pengguna BITCOIN.

Kekurangannya dari BITCOIN ini sangat rawan hilang/rusak jika tempat untuk menyimpannya terjadi masalah, karena bentuknya yang hanya berupa file.
Jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sekarang banyak tempat penyimpanan online yang menyediakan gratis untuk para pengguna bitcoin.

Jadi, tertarik dengan bitcoin????

Baca juga : Cara membuat rekening bitcoin

0 komentar:

Post a Comment