Harga Bitcoin Sangat Fluktuatif



Seperti yang sudah kita ketahui bersama khususnya para pemain bitcoin di indonesia, sekarang ini harga Bitcoin sedang mengalami kenaikan yang signifikan. Bulan Sepetember 2015 harga Bitcoin masih dikisaran 3,2 juta/BTC, Tapi untuk saat ini di bulan November 2015, harga bitcoin sudah mencapai 5,4 juta/BTC. Luar biasa bukan????

Mungkin banyak yang bertanya, Kenapa sih Harganya kadang naik kadang turun? Bahkan nilai kenaikan dan penurunanya kadang sampai kisaran 1 juta/BTC hanya dalam waktu kurang dari 1 bulan. Sebagai orang yang telah lama berkecimpung di dunia bitcoin mungkin sudah terbiasa dengan situasi seperti ini, naik turun itu sudah biasa dialami. Karena harga bitcoin sangat fluktuatif ( selalu mengalami naik turun ) dan susah ditebak.
Bagi yang baru mengenal bitcoin, mengalami hal seperti ini mungkin akan kaget dan bingung atau bahkan berfikir tidak masuk akal.

Saya akan sedikit menjelaskan tentang harga bitcoin yang fluktuatif dan apa saja yang mempengaruhi dari harga bitcoin itu sendiri.

Harga Bitcoin Fluktuatif

Iya benar sekali, sangat fluktuatif. Itu karena bitcoin adalah suatu mata uang digital sehingga tidak ada lembaga keuangan pemerintah di negara manapun yang memantau dan mengatur harga dari bitcoin. Jadi untuk harga benar-benar tidak terkontrol. Lalu apa yang mempengaruhi harga dari bitcoin??

Hal-hal yang mempengaruhi Harga Bitcoin

Bitcoin sebagai mata uang digital yang saat ini makin digandrungi para pelaku usaha, membuat nama bitcoin semakin terkenal dan mendunia. Permintaan akan bitcoin semakin hari semakin meningkat pesat, ini yang menyebabkan harga dari bitcoin naik. Disaat permintaan bitcoin naik, ini mengakibatkan bitcoin yang ada dipasaran akan berkurang dari segi jumlah.
Karena jumlah bitcoin yang disediakan oleh si pembuatnya sudah ditetapkan jumlahnya dan terbatas.
Nanti disaat banyak yang menjual bitcoin, maka harga bitcoin akan turun. Karena permintaan akan bitcoin menurun.
Makanya kadang nilai kenaikan dan penurunannya sangat drastis, karena bitcoin mata uang yang tidak terkontrol.



0 komentar:

Post a Comment