Trading Menggunakan Bitcoin





 Luar biasa mas bro... harga bitcoin semakin hari semakin menanjak, kalian bisa lihat harga bitcoin secara update di situs bitcoin.co.id. Dengan demikian banyak dari berbagai kalangan kini sudah ikut menggeluti bisnis bitcoin secara serius, mulai dari toko online yang memberikan kemudahan kepada para konsumennya untuk melakukan transaksi pembayarannya menggunkan bitcoin. Bahkan dunia trading kini sudah merambah ke bitcoin.

Trading menurut pandangan saya hampir sama dengan proses jual beli, yang memberikan suatu keuntungan atau kerugian dalam setiap transaksinya. Disini saya akan sedikit membahas cara trading menggunakan bitcoin yang lebih mudah daripada trading forex atau sejenisnya, yang membedakan hanya mata uang yang digunakan.

Berikut akan saya jabarkan langkah-langkahnya :

Mendaftar di Bitcoin.co.id

Sebelum memulai trading kita tentunya harus mendaftar menjadi member di bitcoin.co.id terlebih dahulu. Prosesnya bisa lihat di Mendaftar wallet Indonesia atau bisa langsung kunjungi websitenya www.bitcoin.co.id.

Selesai mendaftar, silahkan login dan mulai deposit rupiah di bitcoin.co.id. caranya bisa lihat di Cara Deposit Rupiah di Bitcoin.co.id.

Memulai Proses Jual Beli Bitcoin



Jika jumlah deposit sudah masuk, sekarang saatnya melakukan inti dari trading atau jual beli bitcoin.

  • Proses beli Bitcoin

Caranya mudah saja, silahakan isi total rupiah yang akan kita belanjakan untuk membeli bitcoin di menu BELI BITCOIN.
untuk mempercepat proses pembelian tanpa menunggu lama, setting Harga per BTC diatas harga bitcoin saat itu. Misal harga bitcoin saat itu RP 4.388.800,- maka kita setting harga RP 4.388.800.
Tanpa menunggu, secara otomatis saldo bitcoin akan bertambah.


  • Proses jual bitcoin

Disinilah saat dimana kita akan memperoleh keuntungan dari trading bitcoin. kita harus cermat dalam melihat naik turunnya harga bitcoin. Saat yang tepat untuk menjual bitcoin adalah dimana harga bitcoin lebih tinggi dari saat kita membeli bitcoin.
Misal harga sekarang RP 4.500.000,-, ini saat yang tepat untuk menjual bitcoin karena harga sudah lebih besar dari harga beli.

Nilai keuntungan dihitung RP 4.500.000 - RP 4.388.800 = RP 111.200
Jadi kita memperoleh keuntungan sebesar RP 111.200 per bitcoin. Jadi kalau kita mempunyai 10 bitcoin maka kita untung RP 1.112.000.

Itu hanya sebagai gambaran saja untuk melakukan trading bitcoin. Intinya untuk memperoleh keuntungan, kita menjual bitcoin saat harga bitcoin lebih tinggi dari harga beli. Dan membeli bitcoin jika harga bitcoin lebih rendah dari saat kita menjual bitcoin.

Mudah bukan???? Selamat mencoba ya....

0 komentar:

Post a Comment